PELAJARAN 6 *30 Juli - 05 Agustus

#1
YESUS BERBAUR DENGAN MASYARAKAT

SABAT PETANG

AYAT HAFALAN: "Para pemungut cukai dan orang-orang berdosa biasanya datang kepada Yesus untuk mendengarkan Dia. Maka bersungut-sungutlah orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat, katanya: 'la menerima orang-orang berdosa dan makan bersarna-sama dengan mereka'" (Lukas 15:1, 2).

Seorang diaken di gereja setempat mengendarai sebuah minibus yang membawa orang-orang muda menuju ke rumah jompo untuk mengadakan pelayanan ibadah setiap hari Minggu. Di minggu pertama, sementara orang-orang muda sedang memimpin, seorang pria tua di kursi roda meraih tangan seorang diaken dan memegangnya terus selama ibadah. Hal ini terjadi bulan demi bulan. Suatu kali, ketika kelompok orang muda datang, pria tua di kursi roda itu tidak ada lagi. Seorang staf mengatakan bahwa dia tidak mungkin bertahan sepanjang ma'am. Sang diaken pergi ke kamarnya, pria tua itu terbaring di sana, jelas tidak sadar. Meraih tangan pria tua itu, sang diaken berdoa agar Tuhan akan memberikan kepadanya hidup kekal. Tampaknya pria tua yang tidak sadar itu meremas tangan sang diaken dengan erat, dan sang diaken mengetahui bahwa doanya telah didengar. Dengan air mata di matanya, is tersandung keluar dari kamar, menabrak seorang wanita yang berkata, "Aku putrinya. Dia telah menunggu Anda. Ayahku berkata, `sekali sebulan Yesus datang dan memegang tanganku. Dan aku tidak ingin mati sebelum aku memiliki kesempatan untuk memegang tangan Yesus sekali lagi.'"—Diambil dari The Least of These, film diproduksi oleh Old Fashioned Pictures (2004). Digunakan dengan izin. •

Kekristenan adalah tentang menjadi "Yesus" bagi seseorang. Beberapa pelajaran selanjutnya akan berfokus pada aspek-aspek metode pelayanan Yesus dan bagaimana gereja-Nya menghidupkan pelayanan-Nya.